Minggu, 25 Agustus 2013

Tiada Yang Dapat Memisahkan Kita Dari Kasih Kristus


“Atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Roma 8:39
Allah tidak pernah melupakan mereka yang dikasihi-Nya. Dalam kitab Yudas tertulis: “kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa, dan yang dipelihara untuk Yesus Kristus.” (Yudas1:1). Dalam bahasa aslinya, ditulis dalam kalimat waktu yang sempurna yang padanannya dapat dibaca, ”Kita akan selalu dijagai oleh Kristus Yesus.” Ini adalah hasil yang berkelanjutan dari tindakan yang sebelumnya.
Peterson menerjemahkan pesan tersebut: “Saya, Yudas, adalah hamba Kristus Yesus dan saudara dari James, menulis kepada mereka yang dikasihi Allah Bapa, dipanggil dan dilindungi oleh Yesus Kristus. Tenanglah, semua akan terselesaikan; istirahatlah, semua akan beres; bukalah hatimu, kasih sedang dalam perjalanan!”
*courtesy of PelitaHidup.com
Apapun kesulitanmu hari ini, engkau harus memahami bahwa engkau dalam pemeliharaan Kristus, dan bahwa Ia akan mempertahankan investasi-Nya, yang diperoleh-Nya di Kayu Salib. Ia akan melindungimu, memeliharamu dan menjagamu.
Allah sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Dia sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau (Ibrani 13:5).
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” Ulangan 31:6

Namun Alkitab juga memberitahukan kita untuk menjaga agar diri kita berada dalam kasih Allah.
Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal.” Yudas 1:21
*courtesy of PelitaHidup.com
Apakah ini adalah suatu kontradiksi? Tidak. Ini semata-mata dua sisi dari mata-uang yang sama.
Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 32.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Alkitab mengajarkan bahwa Allah akan menjaga kita, tetapi pada waktu yang bersamaan, kita juga harus memastikan diri kita berada dalam kasih-Nya. Kita tidak memastikan diri kita untuk diselamatkan, tetapi kita menjaga agar diri kita aman.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ada hal-hal dalam kehidupan sehari-hari yang harus kita lakukan untuk memastikan kita
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Tidak ada komentar: